Jumat Bersih, Koramil 02 Kota Bersama Upika Pekanbaru Kota Goro Bersihkan Sampah 

Jumat Bersih, Koramil 02 Kota Bersama Upika Pekanbaru Kota Goro Bersihkan Sampah 
Alat berat mengakut sampah ke truk untuk dibuang ke tempat penampungan akhir di Palas .

CELOTEHRIAU-- Penumpukan sampah dalam sepekan ini membuat aroma yang menyengat dan mengganggu kehidupan warga.Inilah yang membuat    Wadanramil 02 Kota Lettu Cba  Azwir Amir SE bersama Upika (Unsur Pimpinan Kecamatan) melakukan gotong royong  wilayah Kecamatan Pekanbaru Kota, Jumat (8/1/2021).

Dalam giat bertajuk,  Jumat Bersih mengatasi permasalah sampah yang dihadiri lebih kurang 100 orang tampak dihadiri langsung 
Camat Pekanbaru Kota Tengku Ardi Dwisasti SSTP, Lurah Kotabaru Rianto, S.Sos, Plt Lurah Tanah Datar Junaidi,  Lurah Sukaramai Amuerti dan Lurah Simpang Empat serta para Ketua RT RW se Kecamatan Pakanbaru Kota.


Hadir juga, perwakilan Para warga dalam empat kelurahaan, Ketua LPM Pekanbaru  Kota, para Babinsa Koramil Kota, Bhabinkamtibmas, personil  Satpol PP Kota, Pemuda Panca Marga, Laskar Merah Putih,  IPI Kota Pekanbaru, serta pengurus Pasar Pusat.

Gotong-royong dimulai  dari jalan Kembang Sari, jalan Batam kelurahan Simpang Empat,.kemudian berlanjut ke Jalan  Muslimin dan Jalan Ahmad Yani  Kelurahan Tanahdatar serta di jalan  Agus Salim dan jalan  Cokroaminoto kelurahan  Kotabaru.

Sampah sampah  dibersihkan di angkut dengan  mengunakan alat Excavator dan di angkut dengan  cara manual dinaikkan ke Truck guna dibawa ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir ) di Kelurahan Palas Kecamatan Rumbai.

"Gotong royong pada Jumat Bersih ini sebagai sosialisasi  kepada masyarakat sekitar agar membudayakan hidup  bersih sehingga terhindar dari segala jenis penyakit," kata Wadanramil 02 Kota Lettu Cba Azwir Amir SE.

Sebab, kata Azwir ada dua penyakit yang harus diwaspadai saat ini, virus Corona  dan demam berdarah dengue.

"Kita imbau kepada masyarakat agar jangan membuang sampah sembarangan.Selain menjaga kebersihan juga membuat masyarakat lebih nyaman beraktifitas tanpa adanya bau sampah yang menumpuk," katanya.

Apalagi, jelasa Azwir, penumpukan sampah dapat mengganggu arus lalu lintas. Sebab sampah yang menumpuk berserakan dijalanan tempat penduduk  melakukan aktifitas keseharian.

"Koramil 02 Kota mengucapkan terimakasih kepada warga  dan semua pihak yang sudah berpartisipasi dalam gotong royong  Jumat bersih ini," jelasnya 

Senada Camat Pekanbaru Kota Tengku Ardi Dwisasti SSTP,  berharap seluruh  elemen bahu-membahu dalam kebersihan lingkungan."Ingat, kebersihan adalah sebahagian dari iman. bersih pangkal sehat. Mari bergandengan  tangan membersihkan wilayah kita menuju hidup yang bersih dan sehat dan sejahtera, " tutupnya.

 

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index